Wednesday 25 October 2017

SUARA HATI YANG BERBISIK



SUARA HATI YANG BERBISIK

Kenapa saya yang disalahkan karna cuman saya belum mengenal watak kalian seperti apa dan kalian sebenarnya, sebenarnya saya cuman ingin berbaur bersama kalian, ketawa bareng, chatting bareng, belajar bersama, itu ajah kok tpi kenapa pas saya ingin berbaur dengan kalian langsung kalian menjahui saya karna cuman satu kesalahan yang saya perbuat oleh kalian. Padahal kalau mau di ingat-ingat saya juga sebagian dari kalian semua, tapi kenapa kalian semua tidak menganggap saya ini bagian dari kalian seolah-olah saya ini tidak ada dimata kalian, tpi tidak apalah saya bisa pahami semua itu dari kalian karna saya tidak ada apa-apanya dimata kalian semua, saya cuman manusia biasa yang banyak kekurangan.

Tapi tanpa kalian semua sadari saya selalu melihat dari kejahuan sana yang tertutup dedaunan yang lebat sampai-sampai kalian semua hampir tidak bisa melihat saya dengan jelas, saya selalu melihat kalian dari kejahuan kalian seperti keluarga yang sangat bahagia dan saya pun muncul dari tempat persembunyan saya untuk memberanikan diri mendekati kalian karna pikiran saya mengatakan kalian semuanya orang baik.
\
Tetapi kenyataan berbicara lain dengan apa yang saya pikirkan selama ini, pas saya sampai ditempat dimana kalian semua berada memang kalian menayakan saya dari mana tapi ketika saya baru pertama berbuat kesalahan langsung kalian menyalahkan saya sampai-sampai kalian menjauh dari saya

Saya sadar kalau saya telah berbut salah, tapi yang saya sesali disini kenapa kalian yang saya suda menganggap seperti kakak dan adik saya sendiri tidak mampu mengatakan bahwa yang saya perbuat itu salah, tapi kalian langsung memarahi saya dan yang lainnya langsung menjahui saya, padahal yang awalnya saya melihat dan pikirkan baik tetapi kenyataannya tidak persisi seperti apa yang saya lihat dari kejahuan sana yang tampak harmonis kalau dilihat

Sampai saat ini saya tidak habis pikir kalau sebagian dari mereka itu lebih mengutamakan mereka dengan mereka saja tanpa memikirkan siapa saya sebenarnya, kalau mau di lihat saya ini bagian dari mereka juga tapi kok kenapa mereka tidak bisa berpikir seperti itu ya, padahal mereka itu di katakan sebagai orang yang pemikiranya luas, berintelektual tinggi, tapi kok masalah seperti itu saja di anggap serius itukan lucu. Dari pada saya disalahkan dan dijahui terus-menerus lebih baik saya kembali dimana tempat persembunyian yang saya menyebutnya zona kenyamanan. 

Dimana tempat yang selalu membuat saya mendapatkan inspirasi dimana lawan menjadi kawan, dimana tulisan menjadi jalan kebebasan berekspresi. Tanpa adanya intimidasi dan tanpa adanya diskriminasi suku ras golongan dan latar organisasi manapun. Akhir kata dari tulisan sederhana ini adalah. Jangan sekali kali memandang sebelah mata ketika Apa yang menurut kalian benar adanya belum tentu benar adanya dari orang lain.

Itulah tadi cerita pendek (cerpen) yang saya realisasikan dari hati kehati semoga pembaca bisa mengambil kesimpulan dari cerita ini TERIMA KASIH.

No comments:

Post a Comment

MAKALAH TOKSIKOLOGI LINGKUNGAN

  MAKALAH TOKSIKOLOGI LINGKUNGAN XENOBIOTIK   Disusun oleh : 1.      ONA TAMAELA (18101101051) 2.      PRAYOGI KIYATO (181011010...