Wednesday 13 December 2017

KERINDUAN TIDUR



Kerinduan Tidur


Bersyukurlah bagi mereka yang bisa menempatkan tidur dimalam hari, sebagian mahasiswa yang merindukan tidur cepat tanpa ada beban fikiran. Mahasiswa yang ada dalam ruang linkup perantauan. Terutam diri saya sendiri. 

Dimana kisah yang dulu itu bersembunyi ? dahulu sebelum saya beranjak masuk diarea KAMPUS, dahulu masih ada dalam pengawasan yang kuat oleh orang tua, dahulu yang kemana-mana harus diawasi oleh orang tua, dahulu yang tidurnya mulai dari jam 9,  kemana semua itu ? saya mencari tak lagi bertemu dengan sesuatu  yang aku rindukan selama 1 tahun lebih bahkan sampai hari inipun.

            Susah bagiku inggin kembali lagi sebagai diri saya yang dulu, entah kenapa dari sebagian mahasiswa yang merindukan tidur, saya sendiri termasuk dalam golongan itu, hal yang tidak saya ingginkan kepada orang lain bisa terjadi dalam diri saya.  Saya merasakan Diri saya lebih lama mulai lebih kecil, karena kepergianmu tidur....!!!

            Bahkan tidurpun hanya ada 3 jam saja,dalam 3 jam itupun masih saja terbangun karena sesuatu yang mengusik , ada juga saat kegiatan mulai merajalela, disitu pula tidur itu tidak saya kenali lagi, serasa tak ada lagi Dunia Tidur, dan saya tahu tidur yang cukup itu selama 9 jam,  saya bertanya sisa-sisa jam yang lain kemana? Saya menghabiskan jam yang lain dengan kegiatan apa?

            Semua berkata itu muali dari diri kita sendiri, jika inggin memperbaikinya maka perlahan-lahan harus kurangi bergadang, kurangi buang-buang waktu dengan hal yang tidak penting, Tapi tunggu dulu, jika anda berada diposisi saya sekarang atau anda sudah terjebak dengan penyakit ini,kebiasaan ini, Bagi saya anda tidak mampu lagi merubah itu dengan cara yang cepat,

            Bahkan susah bagi anda memulihkan semuanya seperti dulu lagi, misalnya seperti sesuatu  benda yang jatuh,benda yang mudah retak,terus anda menemukan kembali benda tersebut,  tapi saya yakin benda itu tak lagi utuh karena mungkin patah di injak orang, ada juga seperti yang lain katakan bahwa luka tergores karena benda tajam jika di obati memang ia membaik tapi tak sebaik sebelum tergores? Atau membekas mengotori tubuh.

            Tapi jika kerinduan tidur itu datang menghantui,disitu  saya akan berkata, jangan lagi menghantui, kalau kamu sudah pergi jangan pernah  lagi untuk  kembali (kekecewaan)  jika inggin kembali maka jangan pernah pergi lagi, tetaplah menetap dalam diri saya, karna kehilanganmu itu membuat saya merasa kerugian yang sangat besar, bisa membahyakan diri saya sendiri.

No comments:

Post a Comment

MAKALAH TOKSIKOLOGI LINGKUNGAN

  MAKALAH TOKSIKOLOGI LINGKUNGAN XENOBIOTIK   Disusun oleh : 1.      ONA TAMAELA (18101101051) 2.      PRAYOGI KIYATO (181011010...